Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk – Flashdisk sudah menjadi barang umum dalam penyimpanan data dan kehilangan data banyak dialami oleh pemakai flashdisk ini namun belum banyak yang menyadari bahwa ada cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk. Dua cara yang mampu dibuat yaitu dengan membawanya ke tempat service dan memakai alat bantu seperti Norton Utility atau yang sejenisnya.
kejadian-jika-tukang-servis-ceroboh

Tips Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

A. Membawa ke Tempat Service
Jika ini yang dipilih maka kamu perlu menyiapkan uang lazimnya supaya membayar jasa recovery data. Pastinya cari tempat service yang mampu dipercaya. Kelemahan tindak membawanya ke tempat service yaitu jika kamu memiliki data penting yang sangat pribadi yang hal ini sangat mungkin diakses oleh tukang service tanpa kamu tahu dan ini perlu kamu tahu jika kamu ingin membawanya ke tempat service.

Virus juga menjadi masalah yang kadang mampu membuat pusing jika kamu membawa flashdisk kamu ke tempat service yang ceroboh tidak rajin membersihkan komputernya dari virus sebelum mengembalikan data kamu yang terhapus. Ini karena jika si tukang service lupa maka infeksi virus pun kadang menjadi momok yang perlu diperhatikan supaya data kamu yang lain tidak ikut menjadi korban.

Data kamu yang terhapus memang mampu dikembalikan namun akibatnya data kamu yang lainnya menjadi terkena virus dan kadang antivirus melenyapkan. Tentu virus yang menghapusnya bukan dengan cara antivirus klasik yaitu dengan pola virus mencari tempat virus menyembunyikan data asli dan mengembalikan data itu ke tempatnya jika teknologi virus baru masih sama dengan yang lama.

B. Memakai Jasa Piranti Lunak
Jika kita memiliki pengetahuan yang cukup maka kita mampu mengembalikan data yang hilang dengan bantuan piranti lunak dan piranti lunak yang mampu kamu pakai yaitu bantuan piranti lunak Norton dan juga bantuan piranti lunak lainnya. Piranti lunak ini mampu kamu cari pada Internet. Sebagian piranti lunak ini mungkin sifatnya freeware alias gratis dan beberapa lagi tidak alias kamu harus membeli piranti lunak itu.

1. Memakai jasa Piranti lunak Norton Utility
Norton utility merupakan piranti lunak bantu yang dibuat oleh Symantec. Piranti lunak ini lazimnya tidak gratis dan terdiri dari Norton utility dan Norton anti-virus. Pada pengembalian data, kamu perlu memilih Norton Utility karena inilah piranti bantu yang dibutuhkan. Jika kamu ingin menghilangkan virus maka Norton anti-virus yang perlu kamu pakai.

2. Memakai jasa Piranti lunak lainnya
Jika kamu kurang suka dengan Norton maka kamu mungkin memakai computer kamu mencari piranti lunak lainnya pada Internet. Search engine yang mampu dipakai banyak antara lain: Ask, Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain. Kamu mungkin juga memakai forum di Internet yang ada dan bertanya ke pengguna lainnya tentang piranti lunak yang tersedia yang boleh dipakai.

Inilah beberapa informasi tentang cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk. Kamu mampu memilih sendiri cara yang cocok untuk kamu. Pastinya usahakan cara ini tepat mengatasi masalah dan juga tepat pada kantong kamu alias kamu mampu membayar pada saat kamu memakai cara itu jika kamu harus membayar.